Sunday, November 25, 2012

Ciri-ciri Dan Sifat Dajjal

Dajjal adalah laki-laki keturunan Adam. Ia seorang pemuda Yahudi berkulit merah, bertubuh pendek, berambut keriting, dahinya lebar, pundaknya bidang, mata sebelah kanan buta, dan matanya ini tidak menonjol keluar juga tidak tenggelam, seperti buah anggur yang masak. Pada mata sebelah kirinya terdapat daging tumbuh lebih tebal dari sudutnya. Diantara kedua matanya terdapat tulisan huruf ka fa ra.
Secara terpisah yang dapat dibaca oleh setiap mukmin baik buta huruf maupun yang pandai membaca. Ciri menonjol lainnya adalah bahwa ia mandul tidak punya anak.

    Berikut ini beberapa riwayat yang menunjukkan akan ciri-ciri fisiknya:
  • Dari Abu Sa'id Al-Khudri r.a bahwa Rasulullah saw bersabda, “Dan tidaklah seorang nabi yang diikuti itu, kecuali untuk memperingatkan kaumnya terhadap Dajjal. Saya telah menerangkan bahwa ia cacat, sedangkan Tuhan kalian tidaklah cacat. Mata kanannya menonjol dan tidak dapat disembunyikan, seolah-olah dahak yang berada di dinding kapur, sedangkan mata kirinya seperti planet yang bulat.”
  • Dari Abu Sa'id Al Khudri ia berkata, “Aku menemani Ibnu Shayad ke Mekkah, lalu ia bertanya padaku, apa yang telah kamu dapatkan dari manusia yang kamu temui? Mereka menganggapku Dajjal. Bukankah kamu telah mendengar Rasulullah telah menyatakan bahwa ia tidak mempunyai anak? Aku menjawab “Ya.”
  • Dalam hadits Nuwas bin Sam'an disebutkan,“Dajjal adalah seorang pemuda yang berambut keriting seperti seperti Abdull Uzza bin Qathan.”
  • Dari Hudzaifah ibnul Yaman ra, bahwa Rasulullah saw bersabda, “Dajjal adalah orang yang cacat mata kirinya dan rambutnya keriting seperti buih karena lebatnya.”

Dikutip dari Buku HURU-HARA KIAMAT karya Abu Fatiah Al-Adnani

No comments:

Post a Comment

Wikipedia

Search results

Followers

Powered By Blogger

music

Translate This Blog With Google Translate

Arabic Prancis Chinese inggris Espanol Italian Japanese Korean jerman belanda Russia Portugis