Wednesday, November 21, 2012

CARA KIRIM EMAIL DAN FILE DARI GMAIL KE PESAN DI FACEBOOK MENGGUNAKAN OPERA MINI

Assalamu'alaikum wr.wb

Berkirim pesan dan file dari email ke email lewat komputer sudah bukan hal yang biasa. Tapi kalau lewat hp pasti susah ya? Kalau cuma kirim email berupa teks sich lewat hp juga jadi, tapi kirim file atau lampiran bagaimana?

Saya akan kasih tahu caranya. Dan yang akan saya beritahukan ini adalah cara mengirim email dan file dari gmail ke pesan di facebook. Cara ini saya dapatkan sewaktu berantem sama mantan saya dulu, dia blokir fb saya, saya mau bicara sama dia di fb gak bisa. Jadi saya kirim dia email(hehe jadi curcol).

Sebelum praktek, kamu harus memenuhi syarat-syaratnya agar pengiriman file dan email berhasil.
Syarat-syaratnya adalah:
-Harus punya akun Gmail dan akun Gmail kamu sudah dipakai buat pendaftaran fb. -Karena kita menggunakan hp, wajib punya Opera Mini atau Ucweb. -Kamu sudah berteman dengan target di fb. Atau minimal pernah berteman di fb, jadi walaupun kamu diblokir. Kamu masih tetap bisa mengirimi dia pesan.

Sekarang mari kita bahas!

Tahap Pertama:

Tentukan target anda. Lihat dinding target. Klik "info" pada dindingnya, kalau kronologi klik "tentang" Lihat pada gambar.
.


Tahap Ke-2:

Catat atau copas email facebook korban. Contoh: "blabla@ facebook.com


Tahap Ke-3:

Setelah kamu catat email target tadi. Tekan #1 atau isikan alamat di adress bar gmail.com.


Setelah login pada akun gmail kamu, nanti kamu akan masuk gmail mode mobile view. Pada mode ini kamu belum bisa untuk kirim file. Gambarnya seperti ini:


Tahap Ke-4:

Kamu arahkan kursor kamu kebawah sampai nemu tulisan "HTML biasa". Klik pada tulisan "HTML biasa" tersebut!


Gunanya adalah untuk membuka gmail mode full site.


Tahap Ke-5:

Klik tulisan "Tulis Email"


Tahap Ke-6:

Pada kolom "Untuk", kamu pastekan email target yang dicatat atau dicopas tadi. Kolom cc dan Bcc gak usah diisi.


Tahap Ke-7:

Pada kolom "Lampiran" kamu upload file yang mau kamu kirim.


Tahap Akhir:

Setelah semua tahap demi tahap kita lakukan. Proses akhir klik "kirim"


Sekian, ngetiknya capek sob, hehe. Maaf jika ada salah-salah dan maaf banget jika tulisan ini kurang dimengerti. Maklum saya masih belajar. Wassalamu'alaikum wr.wb

3 comments:

  1. saya suka, saya mau coba nih.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ribet juga ya""""ada yang lebih simpel gk gan???

      Delete
    2. ada sob, masuk fb klik pesan trus gnti url-nya. Misal https://m.facebook.com/bla-bla menjadi https://www.facebook.com

      bisa jga buat kirim file

      Delete

Wikipedia

Search results

Followers

Powered By Blogger

music

Translate This Blog With Google Translate

Arabic Prancis Chinese inggris Espanol Italian Japanese Korean jerman belanda Russia Portugis